Liverpool Dalam Kondisi Yang Sangat Bagus Jelang Lawan Manchester United

By ommed


nusakini.com - Liverpool akan memainkan pekan lanjutan Liga Primer Inggris (EPL) menghadapi Manchester United, di Anfield, Rabu (20/4) dini hari WIB. Jurgen Klopp selaku manajer Liverpool memastikan, bahwa skuadnya siap dalam kondisi terbaik.

The Reds mampu menjalani jadwal padat dengan kedalaman skuad yang cukup baik, sehingga tidak ada masalah cedera yang bikin Klopp khawatir pada pertandingan ini. Sebelumnya, Liverpool mengalahkan Manchester City, 16 April.

Mereka sukses mengamankan tiket final Piala FA musim ini berkat kemenangan 3-2 atas Man City. Dua hari sebelumnya, Liverpool juga menyegel tiket empat besar Liga Champions usai bermain imbang 3-3 kontra Benfica, dengan kemenangan agregat 6-4.

"Ada beberapa pemain yang tidak masuk skuad pada pertandingan akhir pekan lalu [melawan Man City], misalnya, dan tidak akan berpartisipasi dalam skuad untuk melawan United. Kami benar-benar dalam kondisi bagus -- sangat, sangat, sangat bagus," ucap Klopp.

Manajer asal Jerman itu menuturkan, dia punya keleluasaan dalam memilih pemain, sekaligus harus berpikir keras bagaimana komposisi terbaik dengan kondisi pemain seluruhnya bagus. "Anda mencoba mencari tahu bagaimana itu, Anda mencoba formasi apa yang terbaik."

“Kami harus memikirkan intensitas dari sebelumnya, siapa yang bermain seberapa sering dan semua hal semacam ini. Kami tidak terlalu sering mengalami situasi ini.. Biasanya di bagian musim itu kami sudah berada di atas roda tiga [ada saja yang cedera], dan mencoba untuk melewatinya, jadi semoga kami harus membuat keputusan ini sampai akhir musim," tutupnya.

Pertandingan ini akan spesial bagi sang kapten Jordan Henderson andai saja ia dipercaya tampil oleh Klopp. Laga kontra Manchester United ini bisa menjadi penampilan ke-400 untuk Henderson sejak dirinya gabung dengan Anfield Gank pada 2011. (gi/om)